Rapat Dinas Bulan Juli 2022 Pada Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A

Pontianak, KalBar – Pada Rabu (20/07/2022) pagi bertempat di Ruang Sidang Prof. Dr. Bagir Manan, S.H., M.H., MCL. Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A, diadakan rapat dengan agenda Rapat Dinas Bulanan Juli 2022 di lingkungan Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A, H. Akhmad Fijiarsyah Joko Sutrisno, S.H., M.H., dan juga Wakil Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A, Sri Harsiwi, S.H., M.H. serta diikuti oleh seluruh pegawai PN Pontianak baik Hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, pelaksana, serta honorer.

Rapat dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung, pembacaan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung RI, dan Yel-Yel PN Pontianak Kelas 1A. Berbeda dengan agenda rapat sebelumnya yang diawali dengan pemaparan dari Ketua Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A, Rapat Dinas kali ini diawali dengan pemaparan dari WKPN Pontianak Kelas 1A, Sri Harsiwi, S.H., M.H., terkait hasil Pengawasan dari Hakim Pengawas Bidang. Dari hasil pengawasan bidang yang dilakukan oleh Hawasbid, WKPN Pontianak Kelas 1A langsung memberikan solusi penyelesaian permasalahan yang ada sehingga tidak akan lagi ada temuan yang sama ke depannya.

Setelah pemaparan hasil temuan Hawasbid, dilanjut dengan pemaparan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Analis Perkara Peradilan (APP) yang sudah sekitar 2 (dua) bulan berada di Kepaniteraan penempatan awal. Sesuai dengan arahan sebelumnya dari KPN Pontianak Kelas 1A bahwa nanti akan dilakukan evaluasi dan pemaparan dari CPNS formasi APP terkait informasi seputar Kepaniteraan mereka ditempatkan. Adapun terdapat 3 (tiga) orang CPNS APP yang memberikan pemaparan yakni Raden Roro Siti Nur Rochmah, S.H. yang ditempatkan pada Kepaniteraan Muda Perdata Khusus PHI, Sriyanti Tio Denta Situmorang, S.H. yang ditempatkan pada Kepaniteraan Muda Pidana Khusus Tipikor dan Kepaniteraan Muda Pidana Khusus Perikanan, serta Anindya Larasati, S.H. yang ditempatkan pada Kepaniteraan Muda Perdata. Ketiganya memberikan pemaparan yang luar biasa terkait apa saja tugas dari setiap kepaniteraan serta apa saya tugas yang sudah mereka lakukan selama 2 (dua) bulan berada di Kepaniteraan masing-masing. Ke depannya, mereka akan berputar posisi agar dapat bekerja di Kepaniteraan Muda lainnya.

Terakhir, barulah pemaparan dari KPN Pontianak Kelas 1A, H. Akhmad Fijiarsyah Joko Sutrisno, S.H., M.H., yang diawali dengan pemutaran video motivasi kepada seluruh peserta Rapat Dinas. Beliau berkata bahwa kita semua adalah satu keluarga besar yang akan mencapai tujuan bersama, yakni kemajuan dan keberhasilan PN Pontianak Kelas 1A dalam melayani masyarakat pencari keadilan. Sudah seharusnya bahwa kita semua saling mendukung dan memberi semangat satu sama lain dalam bekerja. Beliau juga melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan daftar hadir seluruh Pegawai, melakukan pengawasan terhadap hasil kinerja Hakim dan Kepaniteraan terkait penyelesaian perkara, serta melakukan pengawasan mendalam terhadap nilai Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) PN Pontianak Kelas 1A. Beliau berharap bahwa PN Pontianak Kelas 1A dapat mempertahankan prestasi yang sebelumnya pernah diraih, yakni peringkat 4 nilai EIS se – Indonesia kategori pengadilan dengan perkara >2001 per tahun, dengan tetap menerapkan kedisiplinan dalam bekerja.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *