Pontianak, KalBar – Pada Selasa (21/09/2021) pagi, bertempat di area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A diadakan kegiatan briefing pagi kepada setiap petugas meja layanan PTSP, petugas e-court, dan satpam. Briefing diberikan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A, H. Akhmad Fijiarsyah Joko Sutrisno, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Sekretaris, para Panitera Muda, Kasubbag Umum dan Keuangan, serta seluruh petugas pelayanan pada Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A.
Dalam briefing pagi ini, Wakil Ketua PN Pontianak menyampaikan kepada setiap petugas pelayanan untuk selalu memperhatikan kenyamanan pengunjung layanan, cepat dan tanggap dalam memberikan layanan, serta meminimalisir antrian pengunjung layanan. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh petugas pelayanan agar disiplin dalam bekerja, baik disiplin waktu maupun disiplin berpakaian, hal tersebut guna menunjukkan sikap profesionalitas pelayanan PN Pontianak Kelas 1A. Sesuai dengan jargon andalan “PN Pontianak Melayani, Bukan Dilayani” maka harus setiap petugas pelayanan harus menunjukkan sikap yang baik dan tanggap serta profesional dalam memberikan pelayanan.
Selain meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) petugas pelayanan, tentu juga harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik. Untuk itu ditekankan lagi kepada Sekretaris dan Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A untuk selalu memperhatikan dan meningkatkan kualitas sarana prasarana yang ada. Semua hal tersebut juga harus selalu diawasi oleh Panitera Muda selaku Penanggung Jawab PSTP agar pelayanan PTSP bisa semakin prima. Diharapkan, ke depannya pelayanan pada Pengadilan Negeri Pontianak Kelas IA dapat menambahkan rasa nyaman bagi masyarakat sesuai dengan motto Pengadilan Negeri Pontianak yakni Melayani-Amanah-Nyaman-Transparan-Akuntabel-Profesional.