Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Bagi Pimpinan, Hakim, dan Aparatur Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia

Pontianak, KalBar – Pada Kamis (23/06/2022) siang diadakan acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Bagi Pimpinan, Hakim, dan Aparatur Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia bertempat di Medan, dan diikuti secara daring oleh Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A melalui aplikasi zoom meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Negeri Pontianak Kelas 1A. Pembinaan teknis secara online ini dihadiri oleh KPN Pontianak Kelas 1A, H. Akhmad Fijiarsyah Joko Sutrisno, S.H., M.H., WKPN Pontianak Kelas 1A, Sri Harsiwi, S.H., M.H., para Hakim, Panitera, dan Sekretaris PN Pontianak Kelas 1A.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagi Hymne Mahkamah Agung RI, dan dilanjutkan dengan sambutan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H., yang sekaligus membuka acara Pembinaan Teknis tersebut. Pada agenda hari ini akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB kemudian dilanjut sesi selanjutnya mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

Dalam pembinaan tersebut, para pimpinan menekankan tentang kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara, tertutama di lingkungan Mahkamah Agung. Para Pimpinan mengingatkan kepada seluruh Pimpinan di satuan kerja baik di Tingkat Banding maupun di Tingkat Pertama agar selalu melakukan pengawasan agar dapat menjaga nama baik Lembaga Mahkamah Agung RI, terutama bijak dalam menggunakan sosial media.

Sebelum sesi pertama ditutup, YM Ketua Mahkamah Agung RI berpesan mengenai dua hal, yang pertama adalah pentingnya pelaksanaan eksekusi putusan, karena sebaik apapun putusan, akan menjadi tidak ada nilainya apabila eksekusi tidak terlaksana. Dan yang kedua adalah masalah anggaran, beliau berpesan agar satuan-satuan kerja tidak patah arang dalam memperjuangkan kebutuhan satuan kerja, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sesi satu selesai dan istirahat sejenak untuk memulai sesi kedua pukul 20.00 WIB. Kali ini giliran para Pejabat Eselon I yang memberikan pembinaan kepada para peserta Bimbingan Teknis. Dalam kesempatan ini pembina menyampaikan pentingnya melaksanakan implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dengan seksama, monitoring dan evaluasi kinerja satuan kerja, survey kepuasan masyarakat, dan pentingnya bijaksana dalam penggunaan sosial media dalam kapasitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *