Assesment Surveillance Tim Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Pontianak Kelas IA

Pontianak, KalBar – Rabu (23/06/2021) Pengadilan Negeri Pontianak Kelas IA menyambut kedatangan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum dalam acara Opening Meeting Assesment Surveillance Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Pontianak. Acara tersebut bertempat di Ruang Sidang Candra Pengadilan Negeri Pontianak dimulai pukul 09.00 WIB. Tim APM dari Dirjen Badilum yang hadir di antaranya :

  1. Lies Khadijah, S.H., M.H. (Kepala Sub Direktorat Bimbingan dan Monitoring)
  2. Imron Sya’Bana, S.H., M.M. (Analis Rencana Program dan Kegiatan)
  3. Chintya Amanda, S.H. (Staf Seksi Bimbingan I)
  4. Dodon Angin Wiyono, S.Kom. (Staf Seksi Pelayanan Peradilan)

Acara dihadiri oleh Tim APM Dirjen Badilum, Ketua Pengadila Negeri Pontianak, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pontianak, Hakim Karier dan Hakim Adhoc, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana, serta Honorer Pengadilan Negeri Pontianak. pagi hari diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Ketua Pengadilan Negeri Pontianak Pransis Sinaga, S.H., M.H., yang menjabarkan kondisi Pengadilan Negeri Pontianak baik dari segi sumber daya manusia hingga status perkara Pengadilan Negeri Pontianak. Setelah sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Pontianak, disambung dengan pengarahan dari Tim APM Badilum.


Pada kesempatan yang diberikan kepada Lies Khadijah, S.H., M.H. di acara opening meeting tersebut selaku ketua Tim APM, beliau menyampaikan bahwa audit yang dilakukan ini bukan semata-mata untuk mencari kesalahan namun demi kebaikan dan kemajuan satuan kerja Pengadilan Negeri Pontianak. Acara opening meeting ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Pontianak dengan Ketua Tim APM Badilum.

Setelah serangkaian acara opening meeting, Tim APM langsung melakukan audit kepada Pimpinan Pengadilan Negeri Pontianak beserta jajarannya yang dilangsungkan di ruang command center Pengadilan Negeri Pontianak mulai pukul 10.00 WIB – 16.30 WIB. Audit dimulai dari Top Manajemen, dilanjutkan dengan Audit Kepaniteraan dan Kesekretariatan, tak luput dari pengamatan Auditor tata kelola ruangan, APAR, kebersihan keseluruhan Kantor termasuk toliet, ruang Teknologi Informasi (Server), uji petik dan sampling berkas.


Setelah kegiatan audit selesai, pada pukul 16.30 WIB diadakan Closing Meeting Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Pontianak. Pada acara closing meeting, Ketua Tim APM Badilum memaparkan hasil temuan audit yang dilaksanakan sebelumnya. Diharapkan dengan adanya temuan ini bisa menjadi evaluasi bagi Pengadilan Negeri Pontianak agar menjadi lebih baik dan mempertahankan nilai A Excellent.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *